Skip to content

Aset PT Kereta API Diduga Beralih Menjadi Aset Perorangan

December 7, 2011

Mon, 11/28/2011 – 22:01 |      admin

from : http://www.sumbawanews.com

Jakarta, Sumbawanews.com.-  Siapa yang bertanggung Jawab jika milik negara beralih menjadi milik perorangan, salah satu contoh saat ini banyaknya aset pemerintah khususnya aset milik PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) beralih menjadi milik perorangan. Mendengar hal itu terjadi Politisi Senayan pun angkat bicara.  Anggota DPR dari PKS, Yudi Widiyana mengingatkan Kementerian Perhubungan agar pemisahan aset-aset kereta api antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan Kementerian Perhubungan berjalan lancar. Saat ini ada aset kereta yang telah menjadi milik perorangan.

“Pemerintah harus mewaspadai agar aset tidak masuk menjadi milik perorangan. Saat ini sudah ada indikasi ke arah itu,” kata Yudi di sela rapat kerja DPR dengan Kementerian Perhubungan di Jakarta, Senin (28/11/2011).
Menurutnya, lokasi aset KA yang telah menjadi milik pribadi adalah di Dago, Bandung dan Surabaya. Selain itu di Gang Buntu, Medan juga telah masuk dalam proses pengadilan.
“Modusnya ada yang melalui gugatan di pengadilan, lalu pengadilan memenangkan gugatan mereka. Mereka bisa saja seorang pejabat atau pengusaha,” ujarnya.
Dalam hal itu Yudi Widayana dengan tegas mengatakan pemisahan Aset PT KAI ini harus secepatnya selesai, dan bukan hanya itu saja, jika penting semua Departemen agar kembali mendata semua Aset masing masing. (Erwin Siregar)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: